Buku Tamu  ::   Surat Pembaca  ::   Kontak Kami  ::   

Informasi dan Undangan Liputan 0816 148 6092

Berita


Minggu, 13 November 2011 11:26 Oleh: Haris Kurniawan

Tips

Tips Aman Naik KRL

Ilustrasi. Foto : Riski Prakoso for WP

Warta Pakwan | Kereta Rel Listrik (KRL) merupakan salah satu transportasi publik yang memiliki banyak penggemar, ini dikarenakan faktor efisiensi disemua lini, baik segi harga maupun waktu. Tak ayal membuat transportasi ini selalu dipadati para penggunanya, lantas bagaimana agar aman berkereta, berikut tips yang dapat Anda gunakan.

1.       Bawa Barang Sesuai Kemampuan

Ini dimaksudkan agar Anda mampu mengontrol atau mengimbangi barang bawaan Anda dengan kondisi fisik Anda. Jangan sampai akibat banyaknya barang yang Anda bawa, justru dapat membahayakan diri Anda.

2.       Jangan Menggunakan Perhiasan

Dengan Anda berpenampilan biasa saja, maka paling tidak Anda dapat menghindari perbuatan orang-orang jahat.

3.       Cari Tempat Paling Aman dan Nyaman

Meski tempat yang Aman maupun Nyaman sulit untuk ditemukan diperjalanan kereta yang tengah padat, namun sedikitnya ada tempat yang mampu membuat tubuh Anda lebih baik dan Nyaman dari tempat lainnya. Seperti : Tidak berdiri didepan pintu kereta, karena akan banyak orang yang keluar masuk ditempat ini, bukan tidak mungkin Anda dapat terkena dorongan dari penumpang kereta yang masuk.

4.       Selalu Ikuti Arus

Naik KRL, maka Anda harus menyiapkan fisik yang baik, terlebih disaat jam sibuk. Banyaknya dorongan dari penumpang yang naik maupun turun akan membuat diri Anda tergeser, namun dengan hal tersebut jangan Anda paksakan untuk menahannya, ini hanya akan membuat diri Anda sakit,

5.       Berani Untuk Bertanya Maupun Bertindak

Sebagai pengguna KRL, Anda berhak mendapatkan perlakuan sama dengan penumpang lainnya, termasuk disaat Anda akan turun dari rangkaian KRL. Jangan takut untuk bertanya mengenai keberadaan KRL, serta bertindak ketika Anda mendapat perlakuan yang kurang menyenangkan dari berbagai pihak.

harris@wartapakwan.com

Social Bookmarks (sp_socialbookmarks): Could not open file "".

Komentar

Tidak ada data diketemukan

Belum ada yang berkomentar

Tambah Komentar

Adding an entry to the guestbook
CAPTCHA image for SPAM prevention