Buku Tamu  ::   Surat Pembaca  ::   Kontak Kami  ::   

Informasi dan Undangan Liputan 0816 148 6092

Berita


Senin, 14 Maret 2016 11:49

70 Anggota Pramuka Ikuti Seleksi Jamnas

pembukaan seleksi untuk Jamnas 2016.

Sedikitnya 70 anggota Pramuka dari sejumlah pangkalan SMP/Mts se-Kota Bogor mengikuti seleksi Jambore Nasional yang akan diselenggarakan di Cibubur pada bulan Agustus 2016. Seleksi berlangsung di Kwarcab Pramuka Kota Bogor Jl. Papandayan Bogor, pada Minggu (13/3).

Menurut Waka Binamuda Kwarcab Pramuka Kota Bogor,  Jana Sugiana yang hadir sekaligus membuka kegiatan mengatakan seleksi ini sangat ketat karena nantinya mereka akan menjadi wakil Kota Bogor. “Dari 70 yang mendaftar kami akan seleksi menjadi 32 orang. 16 putera dan 16 puteri, serta 6 orang cadangan,” kata Jana. “Mereka harus benar-benar siswa yang tangguh, mengikuti ketentuan dan aturan yang sudah ditetapkan,” lanjutnya.

Jana melanjutkan, kriteria penilaian meliputi administrasi, sikap, perilaku, sosial, ketahanan fisik, kemampuan dan kemahiran kepramukaan serta beberapa kemampuan lainnya. Semua kriteria tersebut menurutnya akan dinilai oleh tim penilai dari Kwarcab Pramuka Kota Bogor.

Jana yakin melalui seleksi yang ketat dan dilakukan selama 1 hari penuh akan mendapatkan siswa-siswi yang betul-betul memiliki ketangguhan, kemahiran, keahlian dan pemahaman di bidang kepramukaan. “Mereka yang terpilih selanjutnya akan kami berikan  pembinaan-pembinaan dan pelatihan-pelatihan agar betul-betul siap mengikuti Jambore Nasional di Cibubur,” pungkasnya. (Tria)

Social Bookmarks (sp_socialbookmarks): Could not open file "".

Komentar

Tidak ada data diketemukan

Belum ada yang berkomentar

Tambah Komentar

Adding an entry to the guestbook
CAPTCHA image for SPAM prevention