Buku Tamu  ::   Surat Pembaca  ::   Kontak Kami  ::   

Informasi dan Undangan Liputan 0816 148 6092

Berita


Sabtu, 02 Juli 2011 15:26 Oleh: Cakrayuri Nuralam

Meski Seorang Penjaga Keamanan

Asep Syarifudin Ciptakan Karya Seni dengan Daya Jual Tinggi

Asep Syarifudin menunjukkan salah satu hasil karya seninya dengan barang bekas. Insert : Berbagai karya seni lain yang dihasilkan Asep. Foto : Cakrayuri Nuralam | Warta Pakwan

Profesinya hanya seorang penjaga keamanan di salah satu kampus ternama di daerah Jakarta. Namun kreatifitasnya membuat replika dari bahan bekas bisa diacungi jempol. Asep Syarifudin dapat menyulap potongan kayu tak terpakai menjadi sebuah maha karya yang mempunyai daya jual tinggi.

Disela-sela waktunya menjadi satpam, pria bekulit hitam legam ini kerap membuat karya yang luar biasa. Sudah banyak karya yang dihasilkan Asep diantaranya replika motor vespa, sepeda, kereta listik sampai kapal layar.

Hanya bermodalkan alat dan bahan yang sangat sederhana, Asep dapat membuat karya seni yang mempunyai daya jual tinggi. “Saya hanya menggunakan alat pahat kecil, lem dan pisau raut saja untuk membuat kapal layar ini,” kata pria beranak dua ini ketika menunjukkan salah satu hasil karyanya kepada Warta Pakwan.

Bahan yang digunakan pria kelahiran tahun 1973 ini didapatkan dari gudang yang ada di tempatnya bekerja. Ya, Asep tidak perlu mengeluarkan biaya guna menyiapkan keperluannya untuk membuat sebuah karya. Dia hanya menggunakan barang tak terpakai untuk menyulapnya menjadi menjadi maha karya yang fantastis dan enak dipandang oleh mata.

“Semua karya saya berasal dari kursi yang sudah rusak, kemudian dipotong-potong sesuai dengan ukuran,” ujarnya.

Waktu yang dibutuhkan untuk membuat seni yang dinamakan teknik cukil ini tergantung tingkat kesulitan dan kerumitan. “Kapal layar dan motor vespa ini saya buat dalam waktu seminggu,” jelasnya.

Harga yang dia bandrol untuk maha karyanya hanya berkisar Rp. 50 ribu hingga Rp. 500 ribu “Kapal layar ini jika dibeli di gallery harganya bisa mencapai jutaan, saya hanya melepas ini (kapal layar, red) dengan harga Rp. 400 ribu,” terangnya.

Bahkan replika motor vespa buatannya sudah diminati mahasiswa di tempatnya bekerja dengan harga Rp. 50 ribu. “Jika Anda berminat mempunyai salah satu karya saya bisa pesan kok,” katanya.

Menarik bukan karya seni yang satu ini? Ya sebuah karya yang tidak perlu mengeluarkan biaya untuk modal dapat menghasilkan uang hingga ratusan ribu rupiah. Jika Anda tertarik ingin mempunyai replika ciptaan Asep bisa memesannya di nomor 08812154687.

 

cakrayuri@wartapakwan.com

Social Bookmarks (sp_socialbookmarks): Could not open file "".

Komentar

Tidak ada data diketemukan

Belum ada yang berkomentar

Tambah Komentar

Adding an entry to the guestbook
CAPTCHA image for SPAM prevention