Buku Tamu  ::   Surat Pembaca  ::   Kontak Kami  ::   

Berita


Rabu, 24 Agustus 2011 14:51 Oleh: Kurniawan

Siap Berikan Pelayanan

Bupati Bogor Tinjau Pospam Mudik

Bupati Bogor, H. Rachmat Yasin (RY) bersama Kapolres Bogor, AKBP Heri Santoso saat meninjau ruang NTMC Gadog dalam kunjungan peninjauan Pospam mudik di wilayah tersebut. Foto : Cakrayuri | Warta Pakwan

Gadog – Warta Pakwan | Bupati Bogor, H. rachmat Yasin (RY) didampingi Kapolres Bogor, AKBP Heri Santoso serta jajaran Muspida lainnya meninjau empat titik Pos Pengamanan (Pospam) mudik yang dinilai memiliki tingkat kepadatan tinggi, Rabu (24/8) 2011.

Empat titik itu ialah Pospam Cibinong, Citereup, Gadog, serta Ciawi. Peninjauan tersebut dimulai dari Pendopo Bupati Bogor, Komplek Pemkab Bogor pukul 10:00 WIB, rombongan langsung bergerak ke Pospam Cibinong dengan iringan tiga bus dan beberapa mobil dinas, lengkap dengan pengawalan dari Polres Bogor.

Selesai meninjau Pospam Cibinong, Bupati langsung bergerak menuju Pospam Citereup dan dilanjutkan dengan peninjauan Pospam Gadog melalui tol Jagorawi, rombongan mengakhiri peninjauan di Pospam Ciawi.

Menurut Bupati, peninjauan ini dilakukan dalam rangka melihat kesiapan seluruh pihak terkait dalam penanganan mudik kali ini. RY juga menjelaskan, Pemkab Bogor dibantu Polres serta pihak lainnya akan berupaya memberikan kenyamanan, keamanan dan kelancaran para pemudik.

“Peninjauan jalur mudik merupakan program yang biasa kita lakukan, ini sebagai upaya kita dalam memberikan kenyamanan, keamanan, dan kelancaran pemudik,” jelas RY.

Demi mewujudkan itu semua, Pemkab Bogor dibantu Kepolisian dan pihak terkait lainnya membentuk 19 Pospam dengan rincian 15 Pospam besar, empat Pospam kecil. Hal tersebut diambil sesuai dengan jumlah kepadatan yang berbeda disetiap kawasan disekitar Pospam.

Orang nomor satu di Kabupaten Bogor itu juga berharap keberadaan Pospam yang ada dapat ditingkatkan dengan kontruksi secara permanen. Sehingga seluruh kegiatan pengamanan semakin maksimal.

“Kita harapkan Pospam yang ada di Kabupaten Bogor bisa permanen, dan tidak menyalahi aturan dalam pendiriannya. Seperti Pos di Gadog ini yang terhubung dari NTMC,” tutur RY.

harris@wartapakwan.com

Komentar

Tidak ada data diketemukan

Belum ada yang berkomentar

Tambah Komentar