Buku Tamu  ::   Surat Pembaca  ::   Kontak Kami  ::   

Informasi dan Undangan Liputan 0816 148 6092

Berita


Selasa, 09 Desember 2014 13:53 Oleh: cahyadi

Kampanye Usagi Merries Good Skin

Cocok untuk Bayi Indonesia

dr.Herbowo Soetomenggolo dan Jessica dalam Kampanye Usagi Merries Good Skin di Puskesmas Mekarwangi, Bogor. Foto: Acay

Merries Good Skin brand popok bayi produksi PT Kao Indonesia menggelar Kampanye Usagi dan Diskusi Kesehatan bersama para kader posyandu di Aula Puskesmas Mekarwangi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Selasa (9/12).

Usagi adalah Usapan Cegah Iritasi. Ada tiga langkah dalam Usagi, yaitu pertama para ibu bisa mengusap bahan popok bayi, lalu mengusap kulit bayi, dan ketiga mengusap pinggang bayi. Jika bahannya lembut, kulit bayi tetap kering dan tidak ada bekas kerutan di pinggang bayi, maka popok bayi itu dipastikan berkualitas baik.

Dalam diskusi bertajuk Penggunaan Popok Bayi Sekali pakai pada Bayi ini menghadirkan narasumber dokter spesialis anak, dr.Herbowo Agung Soetomenggolo, SpA dan dipandu oleh Jesica. Pada diskusi terungkap bahwa meningkatnya tren penggunaan popok bayi sekali pakai, juga membuat resiko terhadap balita ikut meningkat. Terlebih, mayoritas orangtua menganggap ruam dan iritasi sebagai sesuatu yang biasa.

"Menggunakan popok bayi sekali pakai, memang praktis. Tapi, ini baiknya untuk bepergian saja. Jangan digunakan selama 24 jam atau menunggu penuh. Bayi bisa terkena ruam, iritasi dan lecet pada kulit. Ini bisa membuat bayi susah tidur dan tidak nyaman," jelas dr.Herbowo. Karena itulah, lanjutnya, para orangtua diimbau untuk tidak mencari gampangnya saja dalam penggunaan popok bayi sekali pakai. "Pilihlah popok bayi yang kualitasnya baik, dan harus rajin mengontrol," pesan dr.Herbowo.

Hadir juga pada momen ini, Susilowati selaku Associate Vice President Marketing Fabric Home Care & Human Health Care PT Kao Indonesia dan Kepala Puskesmas Mekarwangi dr.Ilham Chaidir beserta jajaran tenaga medis di lingkungan Puskesmas Mekarwangi.(WP-1)

 

Social Bookmarks (sp_socialbookmarks): Could not open file "".

Komentar

Tidak ada data diketemukan

Belum ada yang berkomentar

Tambah Komentar

Adding an entry to the guestbook
CAPTCHA image for SPAM prevention