Buku Tamu  ::   Surat Pembaca  ::   Kontak Kami  ::   

Informasi dan Undangan Liputan 0816 148 6092

Berita


Selasa, 14 Mei 2013 11:51

RSU Hermina Mekarsari Diresmikan

Kesehatan Ibu dan Anak di Cileungsi Lebih Terjamin

Bupati Bogor Rachmat Yasin (tengah) didampingi manajemen RSU Hermina Mekarsari menyapa keluarga pasien, usai meresmikan rumah sakit ini, Selasa (14/5).

Bupati Bogor H. Rachmat Yasin meresmikan RSU Hermina Mekarsari, Cileungsi, Selasa (14/5). Rumah sakit yang dibangun di atas lahan seluas 8.433 meter persegi ini, merupakan rumah sakit ke-17 dari Hermina Hospital Group (HHG).

Bupati Bogor dalam sambutannya mengatakan bahwa RS Hermina Mekarsari  dibangun untuk memberikan pelayanan yang baik dengan mendahulukan keselamatan pasien terutama kualitas kesehatan ibu dan anak.

“Pendirian Rumah sakit Hermina Mekarsari mencerminkan ketanggapan terhadap permasalahan dan upaya pengembangan program keluarga berencana, peningkatan kualitas kesehatan ibu dan anak serta reduksi angka kematian ibu dan bayi yang masih menjadi problematika pembangunan bidang kesehatan di Kabupaten Bogor”, tandas RY.

Menurutnya, pelayanan kesehatan ibu dan anak terkait langsung dengan tujuan MDGS (Milenium Development Goals). Oleh karena itu, lanjut RY, dengan adanya RS Hermina Mekarsari, masyarakat Kecamatan Cileungsi dan Jonggol memiliki kesempatan yang lebih terbuka untuk meningkatkan kualitas kesehatan keluarga, khususnya melalui kesertaan dalam program Keluarga Berencana (KB), pemeliharaan kesehatan reproduksi hingga pasca persalinan dan tumbuh kembang balita.

Tak hanya itu, Bupati Bogor meminta Rumah sakit dan Puskesmas yang terdapat di Cileungsi dapat bekerjasama dengan baik agar meningkatkan kualitas pelayanan dan kesehatan masyarakat. “ Fokus kebijakan pada peningkatan aksebilitas dan kualitas kesehatan masyarakat melalui pemberian kesehatan dasar dan rujukan yang berkualitas, merata dan terjangkau dengan rumah sakit dan puskesmas sebagai ujung tombaknya”, tegas RY. (CAY)

Social Bookmarks (sp_socialbookmarks): Could not open file "".

Komentar

Tidak ada data diketemukan

Belum ada yang berkomentar

Tambah Komentar

Adding an entry to the guestbook
CAPTCHA image for SPAM prevention