Buku Tamu  ::   Surat Pembaca  ::   Kontak Kami  ::   

Informasi dan Undangan Liputan 0816 148 6092

Berita


Minggu, 20 Maret 2016 18:03

LPM Bondongan Gelar Lomba Posyandu

Camat Bogor Selatan Usman TZ foto bersama dengan Ketua LPM Bondongan Soni Dirgantara.

Sebanyak 21 Posyandu yang tersebar di 20 Rukun Warga (RW), mengikuti lomba Posyandu 2016 se-Kelurahan Bondongan, Bogor Selatan. Kegiatan lomba yang berlangsung selama dua bulan ini digagas Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) setempat.

Hal itu pun disampaikan Camat Bogor Selatan Usman TZ, pada Minggu (20/03/16). Lomba Posyandu ini kata Usman sepenuhnya atas inisiasi dan peran serta LPM yang dipimpin ketuanya Soni Dirgantara.

Tentu saja, kata Usman, pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut. "Kami mendukung kegiatan lomba posyandu ini. Ini juga sebagai bentuk memajukan wilayah dan masyarakat. Lomba ini juga baru perdana ada di Kecamatan Bogor Selatan," ungkap Usman.

Dikatakan camat, lomba Posyandu ini juga untuk mendukung dan mendorong masyarakat agar bisa berbuat sesuatu. "Dan Posyandu harus diposisikan sebagai pusat pelayanan kesehatan di tingkat paling bawah," ujarnya.

Oleh sebab itu, kata Usman, Muspika Bogor Selatan sangat mengapresiasi dan berharap semua kelurahan dapat mengikuti dan melaksanakan kegiatan atau lomba Posyandu tersebut.

Sedangkan Ketua LPM Kelurahan Bondongan Soni Dirgantara mengungkapkan, lomba Posyandu itu diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi dan dorongan terhadap pelayanan kesehatan masyarakat yang dilakukan oleh para kader Posyandu di masing-masing RW.

"Dengan adanya kegiatan ini juga diharapkan warga memberikan perhatian dan partisipasinya terhadap keberadaan Posyandu. Karena, sampai saat ini hampir rata-rata Posyandu itu berada di rumah kader atau Ketua RW yang disebabkan keterbatasan lahan yang ada," jelas Soni.

Dengan demikian, lanjut Soni, ke depannya perlu ada kemajuan baik dari aspek tempat atau lokasi yang refresentatif maupun pelayanan-pelayanan dan sumber daya manusianya. Penilaian dalam lomba Posyandu ini, dikatakan Soni, dilakukan oleh tim dari Dinas Kesehatan Kota Bogor dan Tim Penggerak PKK Kecamatan Bogor Selatan dengan kriteria penilaian yang meliputi administrasi, pengelolaan, pelaporan dan partisipasi masyarakat termasuk tentang kondisi serta situasi Posyandu.

Sementara pengumuman pemenang lomba Posyandu ini digelar di aula Kantor Kelurahan Bondongan. Keluar sebagai juara pertama yaitu Posyandu Mayang dari RW 16, juara kedua Posyandu Matahari dari RW 17, dan juara ketiga Posyandu Sedap Malam dari RW 02. Selain memperebutkan piala bergilir, para pemenang juga mendapatkan trophi dan uang pembinaan. (*/Rilis)

Social Bookmarks (sp_socialbookmarks): Could not open file "".

Komentar

Tidak ada data diketemukan

Belum ada yang berkomentar

Tambah Komentar

Adding an entry to the guestbook
CAPTCHA image for SPAM prevention