Buku Tamu  ::   Surat Pembaca  ::   Kontak Kami  ::   

Informasi dan Undangan Liputan 0816 148 6092

Berita


Sabtu, 15 Agustus 2015 15:00 Oleh: tjahyadi ermawan

Prihatin dengan Nasib Petani

Lucky Hakim Dorong Bank Pertanian

Dialog anggota DPR RI dari PAN dengan kader dan simpatisan PAN di Bogor. Foto Cay|WP

Anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional, Lucky Hakim bertekad menggolkan wacana Bank Pertanian. Hal ini diungkap Lucky kepada WartaPakwan.Com usai Dialog di ajang Festival Hasil Pertanian dan Kuliner dalam rangka Hari Jadi PAN ke-17 di Gedung Pendopo Pemkab Bogor, Panaragan, Sabtu (15/8). “Saya menyaksikan dan mengalami sendiri, bagaimana sulitnya jadi petani. Di pedesaan, banyak petani yang menjadi buruh tani karena tidak memiliki lahan. Mereka kesulitan modal dan banyak yang menjual asset mereka,” papar Lucky.

Karena itu, bersama dengan para legislator dari PAN dan parpol lainnya, anggota Komisi VII DPR RI berjanji bakal menekan pemerintah melalui departemen dan bidang-bidang terkait untuk menggolkan Bank Pertanian. “Apapun lah namanya, mau bank pertanian atau Koperasi Petani. Pastinya, ada lembaga keuangan yang khusus untuk membantu para petani di sektor permodalan. Yang bisa memberikan pinjaman dengan berbagai kemudahan khususnya mengenai jaminan dan bunga yang rendah. Kalau ini terwujud, Insya Allah akan sangat membantu,” ujar pria berkacamata yang menyukai reptile sebagai hewan piaraannya ini.

Dalam dialog yang dipandu moderator Yasmin ini juga menghadirkan anggota DPR RI dari PAN lainnya, yaitu Ahmad Najib Qodratullah dari Komisi XI. Keduanya sepakat untuk mendorong pemerintah agar lebih memperhatikan petani dengan serius. (cay)

Social Bookmarks (sp_socialbookmarks): Could not open file "".

Komentar

 
    • mulyadi - ciawi
    • Minggu, 16-08-15 12:09
    Semoga bukan sekedar wacana. PAN bisa menjadi matahari bagi para petani. Wujudkan Bank Pertanian bang Lucky

 

Tambah Komentar

Adding an entry to the guestbook
CAPTCHA image for SPAM prevention