Buku Tamu  ::   Surat Pembaca  ::   Kontak Kami  ::   

Informasi dan Undangan Liputan 0816 148 6092

Berita


Senin, 18 Juli 2016 17:10 Oleh: tjahyadi ermawan

Resto Kota Hoedjan

Mie KoHoe Ko Hamim, Maknyus Pisan Euy

Inilah Mie KoHoe plus Iga Sapi. Foto: Anas

Kota Bogor kini menjelma menjadi salah satu destinasi wisata kuliner. Beragam jenis menu makanan, mulai dari sajian khas lokal hingga menu eropa, oriental dan menu-menu selera nusantara ada di kota yang dijuluki Kota Hujan ini.

Nah, salah satu cafe dan resto yang menyajikan perpaduan menu lokal Bogor dan bumbu khas Manado adalah Resto Kota Hoedjan yang beralamat di Jalan Pandu Raya No 63 Kota Bogor. Resto yang dikelola pasangan suami istri, Hamim dan Dede Tulalo ini mengusung menu andalan Mie KoHoe (baca Kohu) alias Mie Kota Hoedjan.

“Bisa dibilang Mie KoHoe yang paling best seller. Jadi, pelanggan seringnya sebut tempat ini Bakmi Kota Hoedjan,” jelas Owner Cafe dan Resto Kota Hoedjan, Tante Dede.

Penasaran, apa sih bedanya Mie KoHoe dengan mie yang lain? Ini dia bedanya. Pertama, mie yang disajikan diproduksi sendiri dengan bahan-bahan berkualitas dan langsung di bawah pengawasan Ko Hamim, pria asal Surken yang sudah belasan tahun berpengalaman dalan bisnis mie.

Kedua, konsumen bisa memilih ‘konten’ Mie KoHoe. Ada tiga pilihan plus-plus yang siap memanjakan lidah konsumen, yaitu plus iga sapi, plus telur asin atau plus ikan tuna. Urusan kuah, juga boleh pilih kuah santan atau bening. Habis itu, ditaburi bawang goreng, daun kemangi dan tomat. “dijamin bakal ketagihan dah,” sambung Ko Hamim setengah berpromosi.    Cafe dan Resto Kota Hoedjan merupakan pengembangan dari Kedai Dede yang beroperasi sejak 2013 di daera Malalayang, Manado. Kedai Dede mengusung menu andalan sop buntut dan soto. “Setelah dari Manado, kami sekarang buka di Bogor. Makin hari makin rame, terutama setiap akhir pekan dan hari libur,” jelas Tante Dede. (cay)

Social Bookmarks (sp_socialbookmarks): Could not open file "".

Komentar

Tidak ada data diketemukan

Belum ada yang berkomentar

Tambah Komentar

Adding an entry to the guestbook
CAPTCHA image for SPAM prevention