Buku Tamu  ::   Surat Pembaca  ::   Kontak Kami  ::   

Informasi dan Undangan Liputan 0816 148 6092

Berita


Selasa, 16 Agustus 2016 12:32 Oleh: Sandika Fadilah

Merdeka Ala Warga Kampung Cioray

Nuansa Merah Putih di Batang Pohon

warga mengecat batang pohon dengan nuansa merah putih. Foto: Sandika Fadilah | WartaPakwan

BANYAK cara menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71 Tahun 2016. Aneka lomba dan ornamen bernuansa merah putih dipajang warga mulai dari mulut gang hingga di halaman rumah.

Namun, tidak demikian dengan Kampung Cioray. Kawasan terpencil sekitar 30 kilometer arah Timur dari Ibukota Kabupaten Bogor, Cibinong. Sangat, sangat sederhana. Kontras dengan kawasan dan perkampungan lain di bumi Tegar Beriman.  Hal ini karena tidak banyak warga yang mempunyai bendera merah putih.

“Bukannya tidak mau pasang bendera. Dihimbau sudah, hanya banyak warga kami yang tidak punya bendera. Mau beli ke pasar atau ke wilayah kecamatan juga jauh. Akses jalannya juga tidak bagus. Ya sudah, kami menyambut kemerdekaan seadanya,” jelas Mardi, Ketua RW 06 Kampung Cioray, Desa Leuwikaret, Kecamatan Klapanunggal.

Namun demikian, antusiasme warga Cioray tetap terlihat. Nuansa merah putih tetap terlihat dengan dibingkai kesederhanaan. Bagaimana caranya? Warga rame-rame mewarnai batang pohon dengan cat merah putih. “Yang penting merah putih, kang.” Pungkas Mardi. (SND)

 

 

Social Bookmarks (sp_socialbookmarks): Could not open file "".

Komentar

Tidak ada data diketemukan

Belum ada yang berkomentar

Tambah Komentar

Adding an entry to the guestbook
CAPTCHA image for SPAM prevention