Buku Tamu  ::   Surat Pembaca  ::   Kontak Kami  ::   

Kabupaten Bogor menempati peringkat tiga besar pada Porda Jabar XII

Berita


Selasa, 29 Maret 2011 13:27

LPI Piala Bupati Kabupaten Bogor

SMK Budiniah Raih Juara

SMK Budiniah usai merayakan kemenangan di ajang LPI Piala Bupati Kabupaten Bogor. Foto : Haris Kurniawan

Pada pertandingan final Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Piala Bupati Kabupaten Bogor, SMK Budiniah berhasil menundukkan SMK Insan Kreatif dalam drama adu pinalti dengan skor 4 - 3 di Stadion Persikabo, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (29/3).

Pada babak normal, kedua tim bermain imbang tanpa gol. Mereka saling jual-beli serangan, banyak peluang tercipta yang dihasilkan oleh kedua kesebelasan, namun sayang tidak bisa dimaksimalkan dengan baik.

Terbukti pada babak pertama di menit 15, tendangan bebas yang dilakukan oleh Wahyudi, pemain SMK Budiniah hanya melambung tinggi di atas mistar penjaga gawang SMK Insan Kreatif, Nurrahman. Sebaliknya, peluang SMK Insan Kreatif lewat kaki Faisal melenceng disebelah kiri gawang yang dijaga oleh Ishaq Nurbaiqi.

Hinga peluit panjang dibunyikan wasit, skor tidak berubah tetap 0 - 0. Untuk menemukan pemenangnya maka wasit melakukan drama adu pinalti untuk menentukan juaranya.

Dalam drama adu pinalti, Ishaq Nurbaiqi bermain gemilang. Dia berhasil mengagalkan tiga algojo pinalti dari SMK Insan Kreatif. Para penendang pinalti tim SMK Budiniah yakni Herlianto, Aji, Agus Priyanto, Said berhasil merobek gawang SMK Insan Krearif yang dijaga oleh Nurrahman. Dua penendang lainnya dari SMK Budiniah, Wahyudi dan Aditya gagal menceploskan bola ke gawang Nurrahman.

Menanggapi kemenangan yang diraih anak asuhnya, Lili Rohman selaku pelatih SMA Budiniah merasa puas atas hasil yang didapat timnya. “Saya bersyukur atas kemenangan ini, kedepannya mereka akan dipersiapkan untuk mewakili Bogor dalam kompetisi yang diadakan se-Jawa Barat,” katanya.

Di pertandingan lain, SMP PGRI Parung Panjang berhasil menundukan SMPN 3 Cibinong juga dengan drama adu pinalti dengan skor 7 - 6. Sebelumnya pada babak normal, kedua tim harus bermain imbang 3 - 3.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Didik Kurnia memberikan selamat kepada kesebelasan yang berhasil menjuarai LPI. Dia juga berharap para juara ajang ini dapat mewakili Kabupaten Bogor dalam kompetisi se-Jawa Barat. “Semoga mereka (SMK Budiniah dan SMP PGRI Parung Panjang, red) bisa lolos dan mewakili Kabupaten Bogor di kompetisi se-Jawa Barat,” katanya.

Pemain Terbaik SMA-sederajat

Ahmad Buhairi (SMK Insan Kreatif)

Pemain Terbaik SMP- sederajat

Ardiansyah (SMP N 3 Cibinong)

Top skorer SMA-sederajat

Wahyudin (SMK Mekanik), 6 gol

Top skorer SMP-sederajat

Gilang Ramadhan (SMP N 3 Cibinong), 11 gol

Tim Fair Play

SMA 1 Cigombong dan SMA 1 Ciampea

Juara LPI Piala Bupati Bogor tingkat SMA-sederajat

SMK Budiniah

Runner up LPI Piala Bupati Bogor tingkat SMA-sederajat

SMK Insan Kreatif

Juara LPI Piala Bupati Bogor tingkat SMP-sederajat

SMP PGRI Parung Panjang

Runner up LPI Piala Bupati Bogor tingkat SMP-sederajat

SMP N 3 Cibinong

 

Cakrayuri Nuralam

Komentar

Tidak ada data diketemukan

Belum ada yang berkomentar

Tambah Komentar