Buku Tamu  ::   Surat Pembaca  ::   Kontak Kami  ::   

Kabupaten Bogor menempati peringkat tiga besar pada Porda Jabar XII

Berita


Senin, 17 Januari 2011 00:20

Lavanira Cruste

Tidak Menyerah Walau Sempat Goyah

Salah Satu Menu Andalan Di Lavanira | Foto: Irvan

Bogor | WARTA PAKWAN

Dengan mengusung konsep dasar yang mengangkat makanan tradisional Indonesia dan mendorong ketataran continental dalam menunya, Lavanira Cruste yang berdiri pada Juni 2009 ini terbilang cukup unik. Tempat makan sederhana yang terletak di Jl. Malabar Tegal Mangga belakang Pangrango Plaza ini menyediakan berbagai varian menu Indonesia namun dikemas secara Western.

Filaf Rice merupakan salah satu menu favorit di tempat ini. Nasi mentega dengan taburan parutan keju diatasnya serta ditemani dengan ayam masak rica-rica menjadi daya tarik menu ini. Dengan harga Rp 8.500,00 saja kita bisa merasakan gurihnya menu menggiurkan ini dengan porsi yang tidak mengecewakan.

Sebagai dessert andalan, tempat makan yang berkiblat pada masakan western ini menyajikan Sweet Cavandish. “Ini isinya pisang cavandish atau Pisang raja medan yang dibungkus sama kulit lumpia ditambah keju dan coklat lalu ada fla nya sebagai pelengkap” jelas sang pemilik tempat makan, Titora.

“Kami buka dari jam 10.00 sampai 12.00 setiap harinya. Range harga disini tidak lebih dari 20ribuan. Kami juga menerima delivery order tanpa ongkos kirim,” jelas Titora. Nama Lavanira sendiri diambil dari bahasa Prancis yaitu Vanir yang berarti labuh dan cruste berarti toping.

Bapak 5 anak ini merintis usahanya karena ketidaksengajaannya sebagai pelancong dan bekerja di sebuah restoran Prancis di Bali pada 1987 dan disitulah Titora mengenal masakan-masakan Prancis. Sempat goyah di awal usaha, pria kelahiran Bandung 15 Februari 1962 ini tidak begitu saja menyerah pada keadaan saat itu. Dukungan dari keluarga dan semangatnya yang membuat ia bertahan hingga kini.

Walau tidak memiliki pegawai yang membantunya, pria manado betawi ini berkeinginan agar usahanya ini dapat menjadi usaha turun temurun kepada kelima anaknya dan berkembang sehingga dapat membuka cabang di daerah yang bersuasana nyaman. CP: Titora (087870781208)

Debie Cyntia Tampubolon |Debiecyntia@wartapakwan.com

Komentar

Tidak ada data diketemukan

Belum ada yang berkomentar

Tambah Komentar